Bisinis adalah sebuah pekerjaan yang dapat menghasilkan uang (penghasilan) baik itu dengan modal maupun tanpa modal. Seiiring dengan kemajuan IT, banyak media online yang bisa digunakan untuk menjalankan bisnis anda. Cukup dengan sentuhan internet maka bisnis anda akan menjadi online. Media media tersebut antara lain sosmed (facebook, instagram, twitter), media chatting (line, bbm, whatsapp), ataupun melaui website/blog. Berikut merupakan ide ide kreatif yang dapat anda kembangkan sendiri untuk bisnis online 2017 anda yang sangan menguntungkan.

Ini adalah postingan yang dipersembahkan oleh ardhosting.com yang sedang mengadakan blog competition.

1. Bisnis Toko Online (Online Shop)

Online shop Bisnis 2017
Kemudahan transaksi online

Online shop atau dikenal dengan toko online merupakan sebuah sistem jual beli melalui bantuan internet dengan saling menguntungkan kedua belah pihak karena penjual tidak perlu bertemu dengan pembeli untuk melakukan proses jual-beli. Uang akan ditransfer melalui bank atau paypal (sistem pembayaran online yang terkenal saat ini) dan barang biasanya akan dikirimkan melalui pos/jne/tiki. Untuk membuat online shop yang anda perlukan hanyalah akun sosmed untuk melakukan promosi. Namun jika online shop anda sudah besar anda memerlukan sebuah sistem website dengan hosting dan domain tld yang menunjangnya. Optimalakan website anda dengan could hosting  Hosting dan domain inilah yang dapat anda dapatkan di ardhosting.com dengan harga yang cukup terjangkau. Anda juga dapat membuat olshop didalam hosting tersebut cukup menggunakan cms wordpress.org dan plugin olshop woocommarce. Adapun bisnis yang paling laris dikembangkan di online shop adalah fashion, gadget, alat alat elektronik, produk kecantikan, buku, dan voucher video game.

2. Dropshiper dan Reseller

Dropshipper dan Reseller
Saatnya menjadi penjual

Dropshipper merupakan sistem jual beli dengan cara kita menawarkan barang ke klien dan grosir akan mengirimkannya langsung ke klien tanpa mampir dulu ke kita. Sistem ini seperti sales yang menawarkan sebuah produk dan kita mendapat bonus ketika produk itu terjual. Kekurangan dari sistem ini adalah keuntungannya yang sedikit tetapi kelebihannya adalah tanpa modal. Sedangkan reseller adalah sistem jual beli dengan cara kita sebagai reseller menjual kembali produk dari pedagang grosir dengan cara kita membeli terlebih dahulu produk tersebut lalu menjualnya kembali ke klien. Sistem ini disebut juga dengan sistem jual putus. Kelebihannya adalah kita bisa mendapatkan keuntungan sebanyak banyaknya terserah kita namun kekurangannya adalah memerlukan modal yang cukup besar. Nah, sehubungan dengan bisnis ini kita bisa mengaitkannya dengan ide kreatif bisnis online yang pertama yaitu membuat online shop. Anda dapat menyewa hosting dan domain di ardhosting.com dengan harga yang terjangkau.

3. Bisnis Jualan Pin Konveksi

Bisnis Pin Konveksi 2017
Reseller Pin Konveksi

Pin konveksi (biasanya bbm dan line) ada kaitannya dengan olshop dan reseller/dropshipper nih. Pin pin tersebut disimpan dalam sebuah file database yang berisi ribuan pin bbm dan line juga alamat para penjual pabrikan (grosir pertama) yang pastinya penjual tersebut menjual produknya dengan harga sangat miring guys. Database pin konveksi tersebut selain menjadikan anda sendiri berpeluang memperoleh keuntungan besar di online shop, juga database tersebut tentunya dapat dijual kembali. Penasaran? Karena bisnis ini masih berhubungan dengan bisnis dropshipper dan online shop maka saya cukupkan pembahasan.

4. Blogging + Adsense/Iklan

Blogging adsense 2017
Blogging plus adsense mantap

Anda seorang blogger atau penulis? Maka lebih baik jika anda membaca bagian ini dengan perlahan karena peluang bisnis anda ada disini. Banyak blogger yang memilih platform gratisan blogspot.com yang katanya tidak bisa dihack dan lebih aman. Tapi kenyataannya blogger blogger besar seperti Mas Sugeng, Mas Halfi, atau siapapun itu menggunakan platform wordpress. Tidak tanggung tanggung mereka membeli domain tld plus hostingnya dengan cms wordpress didalamnya. Lalu mereka bayar pake apa? Tentu saja uang dari hasil iklan. Iklan tersebut bisa apasaja seperti ppc, pop up, atau link shortener. Umumnya yaitu dengan adsense, sebuah jaringan periklanan google dengan bayaran lumayan tinggi per kliknya. Yang sulit adalah ketika kita mendaftarkan blog kita ke adsense, banyak kasus respon penolakan dari adsense ke blogger blogger kita karena berbagai alasan. Alasan yang paling umum adalah karena konten terlalu jelek dan sedikit dan domain belum menggunakan tld. Untuk mendapatkan kepercayaan visitor dan adsense khususnya, kita sebagai blogger diharuskan memakai domain tld. Dimana kita dapat mendapatkannya? Optimalakan website anda dengan could hosting. Solusinya adalah dengan penyedia hosting ardhosting.com yang telah menyediakan domain beserta hostingnya dengan harga yang cukup terjangkau. Masalah ngeblog gimana? Anda diharuskan memakai cms wordpress, tenang saja penyedia hosting ardhosting.com telah menyediakan autoinstaller wordpress.org terupdate yang dapat anda gunakan kapanpun.

5. Affiliasi atau Referal

Bisnis Affiliate Program 2017
Sarankan produk ke teman

Affilisi (acap kali dikatakan pada berita tentang teroris) merupakan menyarankan produk ke teman agar mereka mau membelinya. Jika merek membelinya maka anda yang menyarankan juga akan mendapatkan imbalan. Ardhosting juga menyediakan bisnis affiliasi bagi siapa saja yang terdaftar dalam keanggotaannya. Tujuan dari program affiliasi ardhosting  tersebut adalah mengajak orang lain membeli hostingnya, serta orang yang mengajak pun akan mendapatkan imbalan. Cek disini untuk bergabung dengan program affiliasi ardhosting. Sedangkan referal adalah ajakan untuk bergabung dan bergabung. Dimana anda sudah tergabung terlebih dahulu lewat referal orang lain dan anda juga mengajak orang lain bergabung. Semakin banyak orang yang anda ajak, maka semakin besar imbalannya.

6. Jasa pembuatan Artikel + SEOnya

Jasa pembuatan artikel seo
Tulis Artikel SEO untuk klien

Pembuat artikel seperti ini adalah biasanya seorang blogger yang memiliki terlalu banyak ide dalam otaknya, sehingga mereka bisa membuat puluhan artikel setiap harinya. 1-2 artikel pastinya untuk blogger itu sendiri mengisi blognya dengan konten konten unik yang tentunya akan menarik pengunjung memesan artikel buatannya. Beberapa artikel lainnya itu kemudian dijual biasanya berdasarkan jumlah kata dan seonya. Selain artikel, seorang blogger juga biasanya menjual jasa seo dengan paket sendiri yaitu sebiah jasa untuk membuat blog klien menjadi lebih seo friendly dengan mengandalkan template dan trik seo lainnya. Untuk menunjang bisnis ini, pastilah anda harus memiliki blog terlebih dahulu. Blog ini dapat anda buat gratis tetapi untuk lebih afdholnya ada juga yang berbayar melalui hosting+domain. Optimalakan website anda dengan could hosting. CMS WordPress juga memberikan solusi ngeblog self hosted. Anda dapat membeli hosting dan domain tersebut di ardhosting.

7. Jasa pembuatan Hosting + Domain

Jasa pembuatan domain dan hosting murah 2017
Ardhosting memenuhi kebutuhan hosting dan domain anda

Jasa pembuatan atau sama saja bisnis reseller hosting dan domain ini sangat menjajikan di tahun tahun sebelumnya. Apalagi jika keuntungannya cukup menggiurkan dan dengan modal yang sedikit. Anda bisa menjadi reseller ardhosting.com dengan modal yang sedikit tentunya. Hosting yang disediakan ardhosting sangatlah berbeda dengan penyedia hosting lainnya yaitu telah menggunakan teknologi could hosting yang membuat website lebih optimal. Optimalakan website anda dengan could hosting.

8. Jasa pembuatan Template Premium /Script

Jasa template premium 2017
Buat template premium

Nah, blogger bukan hanya penulis tetapi juga proggramer. Bahkan tidak sedikit blogger yang mengenal apa itu template, html, dan css. Banyak dari mereka yang juga mengerti cara membuatnya. Banyak template yang dibagikan secara gratis (cari aja di google) namun mereka juga perlu duit kan? Makanya ada yang disebut template premium. Sistem template premium ini lebih umum dikenal di kalangan blogspot. Namun ada pula untuk wordpress yaitu disebut tema. Menurut saya, perbedaan template blogspot dan wordpress adalah pada tingkat kesulitan kodingnya. Jika pada blogspot hanya menggunakan html dan css, maka di wordpress akan ada balutan php yang membungkus html dan css tersebut. Untuk yang berminat membuat template maka anda harus menguasai minimal 4 bahasa pemrograman yaitu html, css, javascript, dan php untuk wordpress. Para pembuat template ini juga biasanya membuat website atau blog untuk memperkenalkan hasil karyanya. Anda bisa membuatnya dengan wordpress melalui ardhosting.com.

Mengapa memilih ardhosting?

Tag : ardhosting, cloud hosting, domain, hosting, hosting domain murah, hosting murah indonesia, cara membuat blog, cara membuat website, fast & reliable

Iklan