Operasi Zebra Candi, begitulah oknum oknum menamai operasinya kali ini. Operasi ini diselenggarakan setiap hari dari tanggal 16 November lalu yang rencananya akan berakhir pada akhir bulan November nanti. Operasi kali ini diadakan secara nasional dengan tujuan awal yakni mendenda dan menyanksi pengendara yang melanggar. Dendanya juga tidak main main yakni antara 100 ribu hingga 1 juta.

Pastinya operasi ini akan sangat menakutkan apalagi kalau dilihat dendanya. Sedikit mengecewakan masyarakat apalagi di kalangan pelajar SMA, karena operasi zebra tersebut ujungnya mempersempit ruang gerak kita.

Pasti anda juga sering melihat adanya uang damai, jangkrik bos, atau apalah itu di setiap prosesi penilangan. Atau memang anda pernah melakukannya?

Berikut akan saya sajikan sebuah pesan siaran yang saya dapatkan dari salah satu teman saya melalui whatsapp messengger, simak baik baik ya!

Assalamualaikum… Kepada seluruh Rekan2…..sebagai informasi = bahwa  pd tgl 16 s/d 29 November 2016 Akan dilaksanakan operasi Zebra, bagi yg blm mempunyai SIM atau SIM serta  STNK mati pajaknya,agar segera diurus &  dilengkapi kendaraannya termasuk kaca spion ” tolong info ini bantu dishare kepada seluruh keluarga,saudara atau teman2 dimanapun  berada,krn operasi Zebra ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia…..Semoga bermanfaat buat semua
Denda tilang ter-gres 2016 Utk meningkatkan citra Polri 👍
1) _Tidak ada STNK_ 

      *Rp. 500.000,-*

2) _Tidak bawa SIM_ 

       *Rp. 250.000,-*

3) _Tidak pakai Helm_ 

       *Rp. 250.000,-*

4) _Penumpang tidak_  

       _pake Helm_ 

        *Rp. 250.000,-*

5) _Mobil tidak pake Seat-_

       _Belt_ 

       *Rp. 250,000,-*

6) _Melanggar lampu_

        _Merah_ :

     – *Mobil Rp. 250.000,-*

     – *Motor Rp. 100.000,-*

7) _Tidak pasang_    

       _segitiga_    

       _pengaman saat_    

         _mogok_ 

         *Rp. 500.000,-*

8) _Pintu terbuka saat_ 

       _jalan_ 

        *Rp. 250.000,-*

9) _Perlengkapan_

      _mobil Kurang lengkap_ 

        *Rp. 250.000,-*

10) _Melanggar TNBK_

         *Rp. 500.000,-*

11) _Gunakan HP_, 

          *Rp. 750.000,-*

12) _Tidak miliki Spion_,

         _Klakson_

       – *Motor Rp.*

            *250.000,-*

        – *Mobil Rp.*   

           *250.000,-*

13) _Melanggar rambu_

        _lalu lintas_ 

        *Rp. 500.000,-*
Info yang di Copy dari MABES POLRI ini harus di publikasikan dan mungkin bermanfaat !!!          
*JANGAN COBA MINTA DAMAI*
Segala Pelanggaran di Jalan Raya, baik Motor dan atau Mobil, *”Jangan MINTA DAMAI”* atau *MEMBERI UANG*. Karena, itu artinya “MENYUAP” Jadi, walapun Polisi menawarkan Damai, *TOLAK SAJA!!!* karena itu sebuah *PANCINGAN* “Lebih baik minta di Tilang, lalu nanti di urus di pengadilan”
Ini adalah Instruksi KAPOLRI kepada Seluruh jajaran Polisi bahwa “Bagi POLISI yang bisa membuktikan ada warga yang menyuap Polisi, *Polisi tersebut mendapat BONUS sebesar Rp 10 juta/1 orang, Penyuap kena hukuman 10 tahun”*

(yang lebih besar dari pada Uang Damai yang hanya Rp 50 ribu sampai dengan Rp 100 ribu. Jelas Nanti akan ada Oknum Polisi yang lebih pilih menjebak, karena uangnya lebih besar).
INFORMASI ini PENTING !!! 
Harap jangan MAIN-MAIN, karena info tersebut di atas banyak yang Tidak Tahu. Waspadai bila sekarang ada Oknum Polisi sedang mencari-cari KELEMAHAN dan atau KELENGAHAN kita agar kita terpancing.

———————————-

Semoga kita :

Tetap sehat.

Tetap waspada.

Tetap semangat.

Aamiin.

Begitulah kira kira isi pesan siaran tersebut. Terlepas dari benar atau tidaknya, kita harus tetap waspada selalu. Pastinya anda nggak mau kan kalau dipenjara 10 tahun, atau pastinya anda juga akan tidak iklas kalau oknum polisi yang diajak kerjasama mendapat 10 juta. Apakah itu yang sebenarnya disebut sebagai air susu dibalas air tuba?

Intinya, kita harus tetap di jalan kebenaran yang berdasar pada pendidikan anti korupsi pada kurikulum 2013 yakni menghindari aksi suap menyuap. Jadi kali ini saja saya harapkan anda jangan melakukan hal hal bodoh dengan mengajak damai polisi, itu akan sangat beresiko bagi anda sendiri dan masa depan anda tentunya

Sekian, semoga tulisan ini bermanfaat.

Iklan