Ini adalah lanjutan dari Cerpen “My First Love” karya Aryf Rizqy Pratama. Baca bagian sebelumnya.

My First Love (Part 2)
Karya: Aryf Rizqy Pratama

Sudah tiga bulan ini hubunganku dengan Nia berjalan.Kami  memiliki  yang hubungan positif ,maksudnya kami saling mengingatkan tentang ibadah,kesehatan,dan pelajaran.Sejak aku menyatakan perasaanku padanya kami jadi sering membahas pelajaran yang diajarkan oleh guru saat istirahat pertama.Melihatku sikapku yang berubah kemarin saat istirahat kedua Rangga bertanya kepadaku”lu kenapa gan sekarang sering banget bareng sama Nia pas istirahat pertama?”akupun menjawab “Oh,itu,itu Cuma tanya rumus kok.”dia menjawab”Ah,engga mungkin!Masa tanya rumus doang hampir tiap hari,terus lu kan susah gaul sama cewe,Atau jangan-jangan lu? PACARAN SAMA NIA YAH….CIE…..”akupun menjawab”Engga lah gue tuh udah punya pacar tau.”Ranggapun bertanya balik”Emang siapa pacar lu?”Akupun menjawab”lu tau Asti engga yang dulu satu SMP sama kita?”.

”Oh itu yang dulu banyak diincer cowo disekolah kita,emang kenapa?.

”Nah dia itu pacar gue.”

.”Oh jadi dia sekarang pacar lu tapi gue mau ketemu sama dia dong sekarang dia di SMA 3 kan?”.

”Hah emang kenapa?.

“Gue Cuma mau mastiin aja dia itu pacar lu.”

“Jangan kaya gitu ah”

“kalo lu nolak berarti lu bukan pacarnya dia dong.”

“oke,gue berani mau hari apa?”

“Hari sabtu ini jam 09:00,di SMA 3 ya”

“oke nanti aku ngomong sama Asti.”

Baca juga : Cerpen – Pilih Uang atau Aku

Alhasil sekarang gue bingung gimana caranya ngomong ke Asti.Karna jujur semenjak masuk Sma gue belum pernah telpon atau ngechat sama dia,nomer telepon nya aja gue engga punya.Aku pun mencoba peruntungan dengan mencoba meleponnya dengan menggunakan nomer teleponnya dibuku kenangan SMP,walaupun aku engga yakin nomer itu masih berlaku .Karna kalian tau sendiri kebiasaan anak remaja se karang yang suka gonta-ganti nomer Hp kaya teroris gitu iya engga?. Tapi ajaibnya pas geu nelpon nomer itu ada yang angkat telponya dan ngomong HALO INI SIAPA YA?.Mendengar suara itu gue langsung jawab “Halo ini Adit bisa bicara sama Asti engga?(Siapa tau itu nomer mamanya soalnya gue sendiri nulis nomer dibuku kenangan itu nomer mama gue).

wp-1473516190179.png

”ya ini Asti sendiri,ada perlu apa dit nelpon aku?”

“As aku perlu bantuanmu nih”

“Bantuan apa?”

“Kamu mau engga pura-pura jadi pacar aku pas hari sabtu nanti.”

“Hah pura-pura jadi pacarmu sih buat apa?”

“Itu buat bohongin temen aku yang penasaran sama pacar aku.’

“Oh gitu tapi aku juga udah punya pacar dit.”

“Lah sih gimana,jadi kamu bisa engga bisa bantuin aku?”

“Yah kayaknya sih begitu.”

“Tolong usahain oh’kalo engga bisa-bisa Rangga tau pacarku dikelasku.”

“ya kalo mau sih ada biayanya .”

“Hah,biaya buat apa emangnya?”

“Buat cari alasan ke pacarku.”

“Emangnya kamu mau dibayar berapa?”

“Kalo bisa sih 50 ribu.”

“Hah,50 ribu apa engga bisa lebih murah?”

“Kalo kamu engga mau,ya aku engga mau bantu.”

“Iya,iya nanti aku bayar,terus kamu bisa ketemuan hari sabtunya dimana?”

“Didepan SMA 3 gimana?”

“Oh,boleh nanti aku ajak Rangga kesana.”

“Ok,jam 09:00 pagi ya.”

“Oke.”

Baca juga : Cerpen – Menanti Ajal

Akhirnya hari sabtu yang dimaksudpun datang,Gue agak canggung untuk ketemu lagi sama Asti,karena jujur dulu pas Gue SMP cinta gue ke dia itu cinta yang tak terbalas.Gue pun berusaha untuk engga mengenang masa lalu itu lagi.Jam udah nunjukin pukul 08:30,gue pun segera berangkat,pertama gue engampirin Rangga dulu(Karna Rangga gatau dimana tampat ketemuannya).Kamipun langsung dateng ke depan SMA 3,disana gue liat ada cewe yang kayaknya lagi nunggu.Kamipun menghampirinya dan gue langsung ngomong”Nah Ngga ini Asti temen kita pas SMP kita dan sekarang dia pacar gue.”Angga pun lansung nanya ke Asti”As dia beneran pacar kamu?”Asti pun ngejawab”Iya emang kenapa.’(Dalam hati gue kira sandiwara pacar palsu ini bakal berhasil,Tapi…)

Engga lama muncul barisan Eskul PBB SMA 3 yang lagi lari-lari kecil muterin sekolah buat pemanasan di barisan paling belakang ada cowo yang badannya tegap,mukanya lebih ganteng dari gue(walaupun sedikit sih).Yang bikin gue kaget adalah dia spontan keluar barisan dan ngehampirin Asti dengan muka agak marah.Dia lansug nanya”Asti ngapain kamu kesini,sama dua cowo ini lagi.”.Asti yang keliatan pun njawab “Oh mereka Cuma temen aku.”.Mendengar jawaban Asti,Rangga langsung ngomong”Hah temen,bukannya Adit pacar kamu.”

wp-1473516171803.pngwp-1473516152667.png

Karya : Aryf Rizqy Pratama
BERSAMBUNG …….

BACA SAMBUNGANNYA GANS, “MY FIRST LOVE (PART3)”

Iklan