Tag : domainesia, domain, hosting, hosting domain murah, hosting murah indonesia, cara membuat blog, cara membuat website, membuat website sendiri

headerppjlPojok bacaan, jendela dunia, atau yang biasa yang lebih dikenal sebagai perpustakaan merupakan tempat membaca yang kenyataannya sekarang ini lebih jarang diminati dibanding penggunaan internet itu sendiri. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan membuat sistem perpustakaan online yang bisa dibuat dengan bantuan hosting dan domain. Cara membuat website perpustakaan online ini akan saya jelaskan selanjutnya.

footerppjlAnda tidak perlu khawatir untuk memulainya, karena disini saya telah menyediakan kode atau scriptnya gratis untuk anda bahkan untuk seorang pemula sekalipun. Kode yang akan saya berikan ini bersifat open source, artinya anda bisa mengkreasikan sepuasnya. Tapi jangan semena mena mengganti nama credit di bagian footer (bawah) website, hargailah karya orang lain, jika karya anda ingin dihargai orang lain. Anda bisa membuat website sendiri dengan kode yang sudah tersedia dari saya dan hosting beserta domainnya yang bisa anda beli dari domainesia dengan harganya yang murah (affliasi) disertai kualitasnya yang baik juga tampilannya yang friendly

Download sistem Perpustakaan

download

Anda bisa mendownload scriptnya disini. Script tersebut adalah gabungan dari berbagai bahasa pemrograman web yang meliputi html, css, php, jquery dan dengan tambahan file impor database sql gratis. Namun, sayangnya karena sistem perpus ini masih versi beta atau pengujian, maka keamanan dalam sistem velum terjamin. Hak akses dan hak edit data masih bersifat bebas, tidak ada password sama sekali dalam sistem perpustakaan ini. Untuk pembaruan, anda bisa stay tune di blog ini. Untuk anda pengguna premium akan diberikan pembaruan dan pemasangan gratis

Penamaan script aplikasi

joklas2Bersamaan dengan terbitnya post ini juga merupakan hari ulang tahun aplikasi ini. Saya namakan aplikasi ini dengan perpusjoklas v.1.0 beta. Ini adalah versi pengujian di server online, dan sudah melewati pengujian dan dinyatakan berhasil di server offline localhost melalui penginstalan xampp

 

 

Penggunaan script aplikasi dalam xampp

xamppXampp? Apakah itu? Xampp merupakan aplikasi yang berfungsi mengofflinekan website anda dengan server offline localhost. Anda bisa mengunduh xampp didini dan menginstalnya di komputer atau dekstop anda. Setelah itu, ikuti tutorial yang akan segera saya post di blog ini besok. Anda hanya akan disuruh sedikit mengedit, serta membuat database. Tentang tutorial ini juga akan kami post secepatnya di blog atjindo ini.

Penggunaan script aplikasi dalam hosting

Hosting adalah tempat untuk menyimpan file file website kita. Jika ada hosting pasti kita juga membutuhkan domain kan, kita bisa mendapatkannya dengan cara gratis atau berbayar. Yang murah mana nih gan? Kalau itu sih saya menyarankan untuk menggunakan domainesia untuk domain dan hosting murah di indonesia (affliasi) yang terbukti terbaik pada kualitas pelayanannya dan juga harganya yang sangat murah (affliasi) dibandingkan di tempat lainnya. Turorial juga akan di publish bersama tutorial penggunaan xampp. Bedanya disini kita akan sedikit lebih bekerja dibanding offline pada bagian pembuatan database dan penguploadan file ke hosting. Secepatnya juga akan saya sajikan tutorial beserta gambar di blog ini.

 

Opensource karena copas

opensourceSaya menyatakan status script aplikasi ini yang opensource dan boleh dicopas karena script aplikasi perpus tersebut juga saya dapatkan dari dua sumber berbada ditambah dengan kodingan saya sendiri. Untuk sistem perpusnya saya memngambilnya dari kamarujang.blogspot.com dan untuk templatenya saya copas dari tema rowling untuk wordpress. Saya hanya mengambil inti sari dari kedua script diatas dan saya gabungkan supaya menjadi lebih elegan kemudian saya edit script yang tidak sesuai. Untuk membuat script perpusjoklas ini saya akui sangat diperlukan keahlian css dan php juga html untuk menyatukan 2 sumber tema dan sistemnya

 

Masih bingung? Bayar aja

demoDarimana seorang pembuat script aplikasi gratis bisa mendapatkan penghasilan? Untuk itu, yang ikhlas membantu untuk pengembangan script aplikasi ini, diharapkan untuk menyumbangkan donasinya seikhlasnya. Anda yang sidah menyumbangkan donasi untuk aplikasi ini, akan mendapatkan keanggotaan premium sesuai besarnya dana donasi yang akan saya rinci nanti.

Saya juga menyediakan versi premium yakni versi 2.0 beta untuk pengguna yang telah memberikan donasi untuk pengembangan script dan blog ini tentunya. Apa yang anda akan dapat? Tentu file script aplikasi premium yakni dengan nama, tulisan, foto, dan sebagainya yang telah diedit swsuai keinginan anda, jadi anda tisak perlu mengedit lagi langsung saja memasangnya. Selain daripada itu, untuk yang membayar lebih, akan digratiskan domain beserta hosting dan pemasangannya untuk website perpus anda. Berikut saya rincikan biaya donasi dan bonusnya

No Harga Versi Bonus
1 FREE 1.0 beta File beta zip dan tutorial dalam yang tersedia dalam blog ini
2 IDR 5000 1.0 beta Tutorial pemasangan file beta langsung dari pembuat via chatting
3 IDR 10.000 1.0 pro File sudah diedit sesuai keinginan
4 IDR 15.000 1.0 pro Tutorial pemasangan file editan 2.0 dari saya via chating
5 IDR 20.000 1.0 pro Pemasangan gratis file 2.0 ke hosting&domain anda
6 IDR 25.000 1.0 pro Gratis file 2.0, hosting+domain, beserta pemasangannya

 

Gratis pembaruan versi berikutnya bagi anggota premium

web hosting indonesia

Contact Person

Facebook : Rezky Yayang Yakhamid
BBM : 5EACA9FB
WA/LINE : 085848831236

TERIMA KASIH

Sekian dari saya dalam post ini tentang cara membuat website sistem perpustakaan online. Post ini dipersembahkan oleh domainesia hosting dan domain murah indonesia (affliasi) yang sedang menyelenggarakan blog competition. Cek info lombanya disini. Sekian, terima kasih

