Phising (Fake Login) adalah suatu Trik untuk Membobol (Hack) suatu akun untuk mencuri Data-Data Pribadi dari korban, misal Email dan Password. Pada zaman sekarang ini, banyak sekali bertebaran Phising yang dibuat oleh orang tidak bertanggung jawab, dan berusaha untuk mencuri akun orang lain seperti Facebook, Twitter, Google Plus, Blog, Gemschool, CoC, dan lain-lain.

485824559-phising
phising illustration

Phising berasal dari Kata Fishing yang artinya Memancing, atau Fake Login yang artinya Login Palsu. Jadi cara kerja phising adalah membuat halaman Login sedemikian rupa agar terlihat sama dengan halaman login sebuah Website (misal Facebook) yang digunakan untuk mengelabui korban, sehingga korban akan login di halaman yang dibuat tadi. Setelah Login, biasanya Email dan Password akan langsung masuk ke File atau Link Rahasia (Untuk Melihat Data Korban) yang hanya diketahui oleh pemilik Phising. Link rahasia ini biasanya berbentuk File txt di dalam sebuah Hosting.

Namun tahukah anda ? Ternyata kita juga bisa mengetahui Link Rahasia Phising orang lain dengan mudah, sehingga kita juga bisa mencuri data-data seperti email dan password dari web phising orang lain. Setiap ingin membuat Web Phising, pasti seseorang akan membutuhkan yang namanya Hosting, baik yang gratis ataupun berbayar.

Nah, ada 1 kesalahan orang yang membuat Web Phising atau Web lainnya di Hosting sendiri adalah Lupa Menghapus File default.php. File ini adalah file yang otomatis ada jika kita membuat hosting baru yang berguna untuk menampilkan seluruh isi file atau folder yang ada di dalam sebuah hosting. File ini sangat penting untuk dihapus, karena untuk menjaga keamaan web. Tetapi, kebanyakan orang yang membuat web phising lupa untuk menghapus file default.php, maka dari itu di sini kita akan menggunakan file tersebut untuk mencurinya.

Caranya sangat mudah, anda cukup mencari sebuah web phising yang telah dibuat oleh orang lain, lalu kunjungi file default.php -nya. Misal web phising ini yaitu liker.mhozy.com, maka untuk mengunjungi file default.php anda anda cukup memasukkan ke address bar http://liker.mhozy.com/default.php, lalu carilah file yang berekstensikan (berformat) txt. Biasanya itu adalah link rahasianya. Lalu tinggal di klik aja tuh file, dan sobat akan dialihkan ke halaman tempat penyimpanan email dan password korban, seperti gambar di bawah ini

Dengan begitu, anda tidak perlu bersusah payah membuat web phising.

Cara Mencuri atau Mengetahui Link Rahasia Phising Orang LainCara Mencuri atau Mengetahui Link Rahasia Phising Orang Lain

Bagaimana ? Cukup mudah bukan. Admin tidak bermaksud untuk mengajarkan anda sebuah kejahatan, karena admin hanya ingin berbagi ilmu kepada sobat.

Sumber : Tutorial Belajar SEO

Iklan