tag: Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Android

Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Android
Gambar : Baterai Android

Berikut cara menghemat baterai android

1. Merubah Koneksi

 

Cara menghemat baterai android pertama yang harus anda perhatikan adalah masalah koneksi! Tidak stabilnya pancaran sinyal data 3G dari Android akan menjadikan smartphone kita harus terus mencari pancaran sinyal yang terbaik dimana pun anda mengaktifkannya. Oleh karena itu untuk menghemat penggunaaan baterai sebaiknya ketika sedang berada pada lokasi HotSpot disarankan untuk mematikan akses seluler terlebih dahulu dengan menyambungkan Android dengna jaringan Wi-Fi yang tersedia. Sekarang ini tempat-tempat yang menyediakan akses Wi-FI menjamur mulai dari rumah, kantor, kampus, ataupun pusat perbelanjaan maka segera alihkan koneksi menuju jaringan Wi-Fi yang dimana memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan stabil sehingga smartphone hanya akan menghabiskan waktu yang lebih singkat untuk load ketika anda sedang browsing atau menggunakan aplikasi- aplikasi yang selalu terkoneksi dengan internet. Sehingga cara menghemat baterai android dengan merubah koneksi ini sangat patutlah untuk dipraktekkan.

2. Switch Off Wi-Fi & Bluetooth

 

Cara menghemat baterai android yang kedua adalah masalah pengaturan transfer antar perangkat. Hal ini sebetulnya sangatlah simpel namun sering terlupakan oleh para pengguna smartphone Android. Saat sedang dalam kondisi yang tidak diperlukan maka matikan saja koneksi Wi-Fi kita karena apabila Wi-Fi dalam kondisi hidup maka Android akan selalu aktif dalam mencari jaringan Wi-Fi yang akan mengakibatkan terkurasnya baterai dengan drastis. Demikian juga hal ini berlaku untuk penggunaan Bluetooth yaitu fasilitas pertukaran data antar perangkat ini disarankan untuk dimatikan apabila kita tidak sedang menggunakannya. Untuk menyalakan fasilitas Bluetooth juga sangat mudah pada Android dengan sentuhan pada ikon Bluetooth di home screen anda.

3. Turn Off GPS

 

Lalu cara menghemat baterai android ketiga yang harus anda praktekkan adalah dalam masalah GPS. Fasilitas GPS pada Android sangat berguna untuk navigasi arah ketika anda berada dalam perjalanan jauh. GPS dapat menunjukkan arah yang benar dan tepat sehingga dapat menjadi alternatif arah yang baik. Tetapi minusnya dalam penggunaan GPS ini menghabiskan konsumsi daya boros yang mengurangi drastis daya hidup baterai anda. Oleh karena itu untuk menghematnya anda ketika tidak sedang berada dalam perjalanan maka fitur GPS lebih baik dimatikan saja. Pengguna Android sering lupa untuk mematikan GPS padahal tidak sedang berada pada perjalanan yang kemudian membuat konsumsi baterai menjadi boros. Sehingga mematikan fungsi GPS ini adalah salah satu cara menghemat baterai android yang terbaik.

tag: Cara Paling Efektif Menghemat Baterai Android

Iklan