Assalamu alaikum wr wb

Cara mendownload video youtube tanpa aplikasi tambahan
Logo Youtube.com

Di pagi yang cerah ini saya akan membagikan tutorial cara mengunduh video youtube tanpa aplikasi tambahan. Ha? Memangnya bisa? Jawabannya tentu saja bisa. Mungkin anda sering menonton video di youtube tanpa mendownloadnya. Cara seperti itu sebenarnya hanya akan menghabiskan kuota data yang dimiliki anda. Selain itu, jika kita akan menontonnya lagi, hp kita akan disambungkan ke internet lagi karena video tersebut tidak disimpan di disk kita. Maka dari itu, cara satu-satunya adalah dengan mendownlodnya.

Anda mungkin sering mendownload tetapi tahukah anda bahwa video youtube sebenarnya bisa di download? Mungkin anda tidak menemukan tombol download disana. Cara yang paling populer adalah mendownloadnya dengan menggunakan aplikasi youtube downloader. Tetapi cara itu sangat sulit dilakukan. Mengapa? Karena anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasi tersebut di komputer anda dan menginstalnya, baru bisa anda gunakan untuk mendownload video youtube. Cara kedua adalah dengan menggunakan IDM, akan tetapi format yang didownload adalah .WebM yang tidak bisa dibuka pada media player tertentu.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengunduh video youtube tanpa menggunakan aplikasi tambahan, tetapi tetap diperlukan IDM ya sob. Oke langsung saja ikuti caranya.

1. Cari di google atau di pencarian youtube video yang akan ditonton.

2. Buka videonya seperti kita akan menonton video youtube.

3. Ganti alamat pada address bar yang semula

http://www.youtube.com/… menjadi ss youtube.com/…

4. Akan terbuka halaman youtube downloader.

5. Pilih format dan kualitas video MP4,MP3,FLV,dll.

6. Klik Download. Lalu teruskan proses download dengan IDM

Dan video siap untuk dibawa pulang, Ingat! cara di atas hanya berlaku untuk dekstop(pc, laptop) tablet, smartphone, dan hp dalam mode dekstop bukan mobile. Sekian dan Terima kasih.

Tag : Cara Mengunduh Video Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan, Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi Tambahan, Cara Mudah Mengunduh Video Youtube

Iklan